Call Us : 085232193122
Senin - Sabtu : 07.00 - 22.00
Sunday, June 22, 2014

Di Cari Investor

 Di Cari Investor

Prospek Cerah Budidaya Penggemukan Kepiting
Budidaya kepiting sangat prospektif untuk di kembangkan di seluruh wilayah Indonesia. Terutama di Wilayah Kabupaten Problinggo Kecamatan Kraksaan. potensi pasar kepiting bakau di pasar domestik dan luar negeri cukup menjanjikan.
Di Cari Investor : Sebagian besar nelayan di Kalimantan hanya mengandalkan perahu dayung untuk mencari kepiting bakau. Mereka tidak punya modal untuk membeli perahu bermesin. Selain tidak memiliki perahu bermesin, para nelayan juga kesulitan membeli bubu khusus untuk menangkap kepiting bakau. Mereka mengaku tidak mampu membuat sendiri bubu khusus untuk menangkap kepiting dan terpaksa membeli pada perajin. Kemudian harga kepiting yang rendah dinilai menyebabkan tingkat kesejahteraan nelayan Kalimantan belum juga membaik.
 




Terlebih untuk modal pengembangan usahanya. Hasil tangkapan nelayan itu juga sangat kecil, belum mampu memenuhi kebutuhan pasar yang terus meningkat setiap tahunnya. Untuk pasar domestik kepiting bakau tahun 2004 saja membutuhkan pasokan 20.903 ton. Apalagi tahun-tahun belakangan ini. Selain itu, apabila ingin menjadikan kepiting sebagai komoditas andalan maka penangkapan dari alam saja tidaklah cukup. Bahkan penangkapan yang berlebihan dapat mengancam kelestarian hewan ini. Karena itu, budidaya adalah pilihan yang tepat.
 
Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Judul: Di Cari Investor
Ditulis Oleh Unknown
Berikanlah saran dan kritik atas artikel ini. Salam blogger, Terima kasih

No comments:

Post a Comment